Puncak Kosakora Yang Menawan

Gunungkidul telah menjadi salah satu icon wisata andalannya Yogyakarta. selain memiliki  sejuta pesona alamnya, kawasan ini juga  memiliki banyak destinasi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. maka tak jarang bila musim liburan jalanan sepanjang daerah ini mengalami kemacetan parah hingga bebrapa kilometer. dari banyaknya destinasi yang ada, ada satu destinasi yang masih cukup baru dan belum banyak diketahui oleh orang yaitu puncak kosakora. puncak kosakora sebelah timur pantai drini, jarah dari pantai kosakora sekitar 2km, kita harus jalan karena akses uutuk menuju kesana sangat sulit dan hanya satu akses yang bisa di pakai nutuk sampai kesana . kendaraan kita di parkir di pantai drini terus kita kita jalan ke timur arah gunung gunung kalau gak tua kita bisa tanya ke warga sekitar sana pasti dikasih tau jalan menuju kesana ,ya kita akan naik gunung dan semak semak dan kita melewati pantai (gak tau nama nya karna lama gak kesana hhehe)terus kita jalan lagi ke arah gunung dan ladang warga menyusurinya sampai ketemu pantai rumput dari situ lah puncak kosakora yang sangat menawan , sekali lagi kita naik gunung lagi sekitar 15menit sampai disana mata kita di manja kan pemandangan laut yang sangat indah dan berwarna biru .


puncak kosakora tinggi nya sekitar 50mdpl tergolong wisata baru karna saya dulu kesana masih sangat sepi wisatawan yang datang bisa di hitung dengan jari. tapi mungkin sekarang sudahh berbeda ,di pucak sana kita memndangi bukit bukit dan luatan yang sangat luas dan di bawahnya terdapat pantai ngrumput.
Apalagi kita kesana pas gak musim kemarau pasti sangat indah gaes karna kanan kiri nya warna hijau dan depan nya warna biru menawan.apa lagi kita bisa lihat sunset di puncak kosakora
Jika berwisata ketempat ini kita serasa berwisata sekali dayung tiga pulai terlampaui. Karena pertama kita melewati pantai drini, lalu menuju puncak kosakara, dan yang terakhir menikmati indahnya pantai ngrerumput. Jadi sangat pas sekali sebagai destinasi wisata yang menarik bersama keluarga.
ntuk biaya retribusinya cukup membayar sebesar Rp. 10.000,-/orang. Dan dengan biaya tersebut kita sudah dapat mengunjungi beberapa pantai disekitar pantai drini, seperti pantai baron, pantai kukup, pantai sundak, dll. Namun untuk memasuki kawasan wisata puncak kosakora kita harus membayar lagi biaya retribusi sebesar Rp. 2.000,-/orang

Komentar

Postingan Populer