Piknik kepantai sanglen gunung kidul

Pantai ini terletak di seblah nya pantai watukodok dan berdekatan dengan pantai sepanjang ,kukup,dan drini ,namun karen keberadaan nya terpencil yang sebum di jamak banyak orang sehingga jalan menuju sana agak susah
Pantai sanglen ,belakangan ini mulai diperbincangkan oleh banyak orang barena sangat indah pantai nya dan mempunyai ciri khas yang sangat unik ,pantai ini terletak di desa kemadan,kecamatan tanjung sari,gunung kidul yogyakarta

Rute menuju pantai sanglen cukup mudah untuk para pecinta pantai kelian menuju pantai ini karena terletak nya satu pintu masuk dan blok pantai-pantai yang terkenal di gunung kidul  contoh nya pantai kukup,sepanjang drini dan masih banyak lagi . buat kalian yang dari arah yogja yang mau kenuju pantai sanglen ini,arahkan kendaraannada jalan wonosari – piyungan (daerah ku heheh) -bukit bintang – patuk – rest area bunder hutan wanagama – kota wonosari -alun alun – bangjo pertigaan  pospolisi belok kanan- ke arah jalan baron  dari sini lah tinggalikut papan petunjuk yang ada baron/kukup/drini saja sampai mencapai Penarikan retribusi (TPR).setelah itu kita ambil jalur yang naik jangan mengambil yang mau kepantai baron.  Setelah itu kita melewati pantai kukup . dari pantai kukup kita lurus aja sekitar 5-10 menitan kanan jalan ada papan pantai watukodok.kita masuk kejalan yang belum aspal lalu kita bertemu pertigaan kita ambil ke kanan unutuk menuju pantai sanglen . kalau kalian ragu boleh tanya warga yang sedang ada di sawah gaes ...
Dan sampai lah ke pantai sanglen. Sekedar pengalaman gaes saya dulu pergi di sana masih sangat sepi paling ada 3-5 pengunjung jadi kita bisa bebas seperti yang punya pantai hehe  apa lagi kalo kita bawa pasangan rasanya tu terasa piknik di pantai hahahah. Ya saya dari parkiran belum turun ke pantai sanglen nya tapi naik ke gunung dulu untuk menikmati keindahan pantai tersebut. Mulai ombak yang sangat mengoda sampai butiran pasir yang sangat cantik dan enak di pandang  dan rasanya gak sabar untuk turun kebawah  dan mainan air dan pasir nya(tapi jangan berenang karena ombak di pntai selatan sangat besar dan sangat berbahaya gaes) dan aku turun dan dalam hati bilang wow sangat indah dan sangat sepi. Tapi pantai ini gak jauh beda sama pantai yang lain di sini di apit 2 bukit untuk pemisahnya dengan pantai yang lain. Ya sudah saya bilang tadi pantai ini sangat unikkarena ada pohon cemara laut atau bisa di sebut cemara udang dan bisa buat berteduh setelah mainan air. Tapi disini fasilitas nya masih sangat minim kamar mandi Cuma 2 dan air nya masih agak asin. Tapi jangan lupa buang sampah pada tempatnya gaes biar masih indah bila kita ke pantai sanglen lagi